Ahad 21 Oct 2012 22:15 WIB

Citilink Cocok untuk Backpaker Bandung

Citilink
Foto: Republika/Wihdan
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para backpacker Bandung  yang ingin berlibur ke pulau Dewata  namun dengan budget terbatas tak perlu lagi merasa cemas.  Sebab pada awal Oktober lalu Citilink sebagai sebagai penerbangan LCC (Low Cost Carrier) telah hadir di Kota Kembang ini.  

Citilink telah diperkenalkan kepada mahasiswa Universitas Padjajaran, Sabtu (20/10), di kampus Jatinagor, Sumedang. Mahasiswa menyambut dengan antusias hal tersebut, termasuk Kasih yang merupakan mahasiswa penggemar backpacking.

“Mahasiswa kalau lagi libur suka backpacker-an. Kalau ada pesawat yang murah seperti ini, berarti nggak perlu capek-capek naik bis ke Bali. Apalagi harganya hampir sama”, ujar Kasih yang berminat mencoba penerbangan rute Bandung-Bali

Harga tiket untuk tujuan Denpasar - Bandung dijual mulai dari Rp 290.000 sekali jalan, bahkan untuk pertama kali buka pada 6 Oktober lalu Citilink menawarkan harga Rp 200.000 sekali jalan. Walau belum mempunyai kantor resmi di Bandung, agen citilink telah membuka palayanan resminya di Bandara Husien Sastranegra.

Penerbangan LCC sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin backpacker. Yang dimaksud dengan penerbangan low cost carrier adalah  penerbangan dengan meminimalkan harga. Hal tersebut biasanya dilakukan dengan pengurangan  fasilitas penerbangan. Akan tetapi bukan berarti penerbangan ini tidak aman. Seperti yang diungkapkan oleh staf Citilink.

“Kami memakai motto fun, affodeble, dan reliable akan tetapi bukan berarti murahan. Keselamatan penumpang  tetap menjadi prioritas. Dan jika, memang butuh layanan ektra kami siap melayani, “ ujar staf tersebut di kampus Unpad Jatinagor.

Siap backpaker-an ke Bali?

Penulis: Dewi B Alawiyah (Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran)

sumber : Universitas Padjajaran
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement