Selasa 08 Jan 2013 19:06 WIB

Smartfren Solusi Tepat Internet Lelet

Smartfren EVDO
Smartfren EVDO

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI – Selaku operator besar di Indonesia, SmartFren mempunyai komitmen untuk memberikan layanan akses yang cepat dan tanpa batas. Komitmen itu diwujudkan SmartFren dengan meluncurkan layanan EVDO.

EVDO (Evolution Data Optimize) merupakan sebuah standar telekomunikasi wireless broadband internet yang mampu mentransmisikan data dengan menggunakan frekuensi radio. EVDO diciptakan secara khusus hanya untuk pengguna CDMA.

Sistem yang diberikan oleh SmartFren ini terbilang special. Pasalnya Smartfren memberikan bonus paket dari setiap pembeliannya sesuai dengan paket yang digunakan oleh pengguna SmartFren. Akses data internet jaringan EVDO SmartFren ini juga sangat cepat dan saluran datanya tidak bersaing dengan saluran suara atau saluran lain.

Menurut salah satu pengguna modem SmartFren, kecepatan akses yang diberikan layanan EVDO ini lebih cepat dibanding layanan internet GSM. “Koneksi jaringan EVDO bisa saya katakan tiga kali lebih cepat dari pada 3G yang dipakai GSM,” kata Fadly, mahasiswa UNISMA Bekasi.

Untuk memuaskan hasrat pengguna internet dengan jaringan EVDO, SmartFren telah meluncurkan layanan akses dengan teknologi EVDO Rev B. Yang kecepatan akses datanya mencapai 14.7 Mbps.

Berita ini tentu sangat baik bagi para pengguna internet yang masih mengeluhkan akses internet lambat dan lelet. Jangan bingung lagi mengatasi leletnya koneksi internet, layanan EVDO SmartFren lah solusinya.

Penulis : Ahmad Djaelani – Mahasiswa FISIP UNISMA Bekasi

sumber : Unisma
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement