Rabu 17 Jul 2013 13:28 WIB

Capture Your Story with Smartphone

ROL to Campus di Universitas Nasional, Jakarta, Kamis (11/7).
ROL to Campus di Universitas Nasional, Jakarta, Kamis (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kamis, 11 Juli 2013 lalu. Aula Universitas Nasional ramai oleh celoteh mahasiswa. Rupanya para mahasiswa berkumpul untuk mengikuti workshop jurnalistik dan fotografi yang diselenggarakan atas kerjasama Republika Online, Indosat, dan Universitas Nasional. Walaupun diselenggarakan disaat puasa Ramadhan, tidak mengurangi antusias mahasiswa. Ditambah dengan banjir doorprise yang diberikan. Pokoknya puasa yang membawa berkah, deh! dapat ilmu plus hadiah dan buka puasa bersama. Seru!

    

Materi yang disajikan sangat edukatif, terutama bagi kami yang berminat dalam jurnalistik dan fotografi. Mengusung tema “Capture Your Story”. Kami diajak untuk lebih ngeh dengan perkembangan gadget. Fasilitas-fasilitasnya mampu memberi kemudahan kita dalam mengemban tugas sebagai jurnalistik.

    

Saat ini, hampir seluruh pengguna telepon genggam menggunakan smartphone. Kecanggihan aplikasi yang memudahkan urusan menjadi daya tariknya. Sayangnya, belum semua pengguna smartphone mampu mengembangkan bakat atau talentanya dengan mengandalkan fasilitas di smartphoen mereka. Maka dari itu, ketika tim Indonesia Street Mobile Photography dan tim ID_Lumia menyampaikan materi, saya dan teman-teman tertarik menyimaknya.

    

Sebagai mahasiswa yang dituntut mampu mengikuti perkembangan zaman, keahlian dalam memaksimalkan kemampuan menggunakan gadget yang dimiliki adalah wajib. Rutinitas sehari-hari yang padat bisa jadi alasan kurang kreatif seseorang. Namun itu merupakan lagu lama. Walau jadwal kegiatan padat, hobi dan pekerjaan tetap bisa selaras kok.

    

Mas Indra dari Indonesia Street Mobile Photography memberikan penjelasan arti Street mobile photography dan  tentu saja dengan tips untuk menghasilkan fotofoto yang unik, kreatif dan menarik. Jika ditarik kesimpulan, street photography itu adalah foto berupa aktivitas orang-orang atau suasana dimana momen dalam setiap bidikan harus mampu menceritakan. Jadi tidak hanya asal jepret, tetapi kita dituntut untuk lebihkreatif dalam penyajian foto. Ada beberapa tips yang bisa dipelajari lebih mendalam dengan langsung meng-klik http://istrie.co.id.

Penulis: Yuanita Desty Noviani (Mahasiswi Universitas Nasional Jakarta)

sumber : Universitas Nasional Jakarta
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement