Selasa 22 Jan 2013 19:39 WIB

Kenalkan, Fuleco Si Maskot Piala Dunia 2014

Nama resmi untuk maskot Piala Dunia 2014 adalah Fuleco.
Foto: FIFA
Nama resmi untuk maskot Piala Dunia 2014 adalah Fuleco.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bagi para pecinta bola, kehadiran piala dunia pasti sangat ditunggu-tunggu. Kompetisi yang diadakan empat tahun sekali ini memang sangat menyita perhatian dunia. Tak terkecuali Indonesia.

Diajang piala dunia ada satu hal yang juga tak bisa lepas. Yaitu kehadiran maskot piala dunia. Setiap tuan rumah penyelenggara pasti punya maskotnya sendiri yang berbeda. Piala dunia baru akan digelar pada 2014 mendatang di Brazil. Tapi tahukan siapa maskot piala dunia 2014 mendatang?

Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 menjadikan armadillo sebagai maskotnya. Alasanya karena saat ini keberadaannya hampir punah. Selain itu kaki dan ekor armadillo dapat berbentuk bulat seperti bola yang digiring oleh para pemain Dunia.

Awalnya, maskot armadillo ini tidak mempunyai nama. Namun akhirnya Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memberikan nama-nama untuk masyarakat pilih melalui voting. nama-nama yang menjadi nominasinya yaitu Zuzeco, Fuleco dan Amijubi.

Voting dilakukan secara online dan masyarakat bebas memilih siapa nama yang dianggap paling cocok. Dari voting yang sudah dilakukan, nama Fuleco terpilih dengan suara terbanyak. Fuleco sendiri dimaksudkan agar masyarakat semakin peduli dengan lingkungan. Ternayata Fuleco yang lucu dan imut ini membuat kita jadi tidak sabar menanti Piala Dunia 2014 ini! Salam Olahraga..

Penulis: Sinta Dian Pratiwi -- Fakultas Ilmu Pendidikan,  Universitas Muhammadiyah Jakarta

sumber : UMJ
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement