Rabu 02 Jan 2013 13:57 WIB

Melewati BATAS Bersama Stacia

gedung umj
Foto: umj
gedung umj

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam, Stacia, mengadakan Basic Training (BATAS) pada 26 November sampai 2 Desember lalu. Kegiatan ini merupakan bagian kegiatan yang harus diikuti oleh semua kader Stacia. Ini dilakukan sebagai proses awal untuk menjadi anggota Stacia.

BATAS kali ini diikuti oleh total peserta sebanyak 16 orang. Dan enam diantaranya adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik. Kegiatan ini berlangsung di gunung salak. Materi yang disampaikan berupa  pemahaman tentang navigasi darat, survival, bivak, PPGD serta SAR (Search and Resque).

Upacara pelepasan dilakukan di Bukit UKM (26/11). Kesempatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 dan perwakilan organisasi yang ada di UMJ. Seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), UKM Ulil Albab (UA) dan UKM lainnya.

UKM STACIA juga berkerja sama dengan UKM dari Universitas lain seperti Kampus Bina Nusantara dan lainnya. Ini Sebagai bentuk persaudaraan antar sesama pecinta alam. Karena pada prinsipnya semua pecinta alam adalah saudara. Dimana ada yg membutuhkan yang lain pasti akan membantu.

Sebagai langkah lanjutan, Stacia mengadakan pelatihan wall climbing dan pemantapan skill. Rentetan kegiatan ini dalam rangka menyambut anggota baru Stacia. Setelah ini, Stacia juga mengadakan perayaan ulang tahun pada Sabtu (15/12).

Diharapkan melalui kegiatan ini terbentuknya anggota yang memiliki semangat kekeluargaan, kasih saying, kepedulian, dan cinta yang utuh kepada semesta ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa ini.

Penulis: Yudya Ratna (Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UMJ)

sumber : UMJ
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement