Sabtu 29 Dec 2012 10:21 WIB

Smartfren EVDO Rev B Bukan Pilihan Kedua

Smartfren EVDO
Smartfren EVDO

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah teknologi EVDO Rev 0 dan EVDO Rev A, saat ini sudah ada EVDO Rev B. Lahirnya EVDO Rev B merupakan langkah revolusioner pengembangan CDMA2000. EVDO Rev B telah dilengkapi dengan berbagai konten yang lebih canggih. Yaitu konten multimedia, peningkatan data paket, kinerja layanan VoIP (Voice over Internet Protocol), backward compatibility, biaya penyebaran yang rebdah dan keuntungan time-to-market yang signifikan.

Kecepatan download data di EVDO Rev B mencapai 9,3 Mbps. Dan 5,4 Mbps untuk kecepatan upload data. Ukuran bandwidth pada EVDO Rev B adalah 2,50 MHz dengan struktur carrier lebih dari satu.

Sebagai operator CDMA, Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau dengan kualitas terbaik. Teknologi EVDO Rev B sudah diterapkan dibeberapa produk Smartfren.

Teknologi CDMA yang diusung Smartfren berbeda dari yang lain. Nomor kontak yang disediakan Smarfren tidak berawalan kode kota layaknya nomor GSM. Pengguna juga tidak harus mendaftar jika berpergian ke luar kota. Kejernihan suaranya bisa lebih baik daripada GSM. Tarif Smartfren Rev B jauh lebih unggul dibandingkan penyedia layanan internet provider GSM.

Sayangnya, masyarakat masih memiliki stigma negatif bahwa CDMA adalah produk komunikasi yang murahan dan nomor dua. Karena itu, Smartfren terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang teknologi CDMA yang telah dikembangkannya.

Khaerunnisa – Peserta RTC UMJ

sumber : UMJ
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement