Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Belajar Membuat Keramik di Rumah Tanah Liat Citra

Sabtu, 01 Juni 2013, 08:24 WIB
Komentar : 1
aufiqa.blogspot
Kunjungan para siswa sekolah ke Rumah Tanah Liat Citra
Kunjungan para siswa sekolah ke Rumah Tanah Liat Citra

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jika Anda ingin menghabiskan waktu saat liburan, datanglah ke Rumah Tanah Liat Citra. Berlokasi di Jl Taman Makam Bahagia ABRI No.22 Pondok Aren Bintaro. Rumah Citra adalah tempat pelatihan pembuatan tanah liat. Keren sekali, selain bisa mengisi waktu sengang, ini juga bisa menjadi alternatif baru untuk menambah penghasilan.

Rumah Citra ini didirikan tahun 2010.  Selain tempat pelatihan tanah liat, Rumah Citra juga mengajarkan masalah keramik, batik dan wayang kulit.

Tadinya Rumah Citra ini tidaklah sebesar ini. Awalnya Rumah Citra adalah kios kecil yang menjual tanah liat.  Pemilik Rumah Citra kebetulan mempunyai sekolah TK. Karena sering melihat bagaimana siswa-siswa TK sering mempelajari tanah liat, akhirnya ia memutuskan untuk membuat pelatihan untuk semua kalangan. Kebetulan permintaan tanah liat saat itu sedang tinggi. Si pemilik Rumah Citra beranggapan bahwa ini akan menjadi komoditas yang menguntungkan.

Karena permintaan yang sangat tinggi itulah, didirikanlah sebuah tempat pelatihan membuat keramik dan membatik.

Sejak didirikan, Rumah Citra telah menerima kunjungan lebih dari 12.000 siswa dari berbagai sekolah, termasuk sekolah-sekolah bertaraf internasional, sekolah-sekolah asing dan masyarakat umum se-Jabodetabek dan Bandung. Area pelatihan dibangun dengan konsep taman yang tradisional.

Rumah Tanah Liat Citra memiliki tenaga-tenaga ahli keterampilan keramik, batik dan wayang kulit yang memadai untuk menularkan keahlian mereka dibidang ini. Dan keberadaan Taman Wisata ini sudah semakin dibutuhkan oleh sangat banyak dunia pendidikan dan keterampilan untuk dapat memberikan pelatihan secara temporal maupun regular.

Untuk pelatihan pembuatan keramik dikenakan biaya biaya pendaftaran Rp 20.000,-, biaya pelatihan Rp. 400.000, - per bulan. Waktu Kursus Keramik seminggu dua kali atau 8 pertemuan sebulan. Waktu pelatihan pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.

Penulis: Aufiqa Netriagusta (Mahasiswi FIKOM Broadcast Journalism Universitas Budiluhur 2012)

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : UBL
Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim(QS Ali Imran 3)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...

Berita Lainnya

Pekerjaan Mencari Paku Bekas