Ahad 18 Nov 2012 19:36 WIB

Belajar Menjadi Wartawan Bersama ROL

 ROL to Campus di London School of Public Relations
ROL to Campus di London School of Public Relations

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ada yang berbeda pada Jumat, 9 November 2012 lalu. Di kampus kami, STIKOM LSPR yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan, sejumlah wartawan datang dan memberikan pelajaran reportase. Bagi saya, ini pengalaman menarik. Karena dunia jurnalistik masih asing di mata saya. Bagi saya, dunia wartawan, seperti yang saya lihat di televisi ataupun film-film.

Acaranya sendiri berlangsung menarik. Dimulai dari pagi hingga sore hari. Kami belajar soal dunia jurnalistik, industrinya hingga bagaimana caranya menjadi wartawan. Saya dan beberapa teman yang ikut acara tersebut merasa tidak bosan meski waktu pelatihan cukup panjang. Apalagi, ada sesi praktek, dimana semua peserta pelatihan belajar wawancara dan menulis yang baik.

Kami juga memahami, untuk menyaring atau membagi informasi harus berdasarkan fakta dan bukan opini. Selama ini, kami sering salah paham, bahwa informasi yang kami bagikan melalui sosial media sebagai salah satu tanda kita membagi informasi. Ternyata tidak semua informasi yang kita share berguna buat orang lain.

Dengan belajar jurnalistik, kami paham bahwa dalam pekerjaan dan kegiatan kami sehari-hari sebagai mahasiswi, ilmu ini akan sangat berguna. Semoga, dengan pemahaman dasar kami dalam ilmu jurnalistik, membuat kami semakin yakin dalam menuntut ilmu di sekolah kami termasuk dalam karier kami ke depan.

Penulis: Cicilia Djaya (Mahasiswi LSPR)

sumber : London School
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement