Sabtu 10 Nov 2012 09:07 WIB

Warga Jakarta Menyukai Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko WIdodo atau lebih dikenal dengan nama Jokowi mulai menepati janji-janji kampanyenya. Sepekan setelah  menjalani proses pelantikan pada Senin,15 oktober 2012 lalu, Jokowi menjalankan tugas kepemimpinannya dengan mendatangi kawasan rumah susun ,Tanah Tinggi, Johor Baru Jakarta Pusat. Rumah susun yang  dinilai kumuh dan tidak layak ini,di huni sekitar 2.500 jiwa dalam 12 RT. Hal ini membuat Jokowi prihatin.

Saat kunjungan, Jokowi menyampaikan keprihatinannya atas kondisi rumah susun yang kotor dan banyak sampah yang tidak terkelola dengan baik. Jokowi juga berjanji untuk membenahi rumah susun ini agar menjadi lebih layak.Selanjutnya Jokowi berjanji akan merealisasikan berbagai perbaikan, diantaranya mengganti pompa air yang sudah rusak dan juga mengecat ulang rusun. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada beberapa pekan mendatang.

Jokowi yang datang tanpa didampingi wakilnya Basuki Tjahaja Purnama,mendapat sambutan antusias dari penghuni rumah susun.Mereka sangat berharap dengan kedatangan pemimpin baru Jakarta ini bisa mewujudkan tempat tinggal yang layak bagi mereka.

Penulis: Nony Kartika (Mahasiswi LSPR)

sumber : London School
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement