Jumat 07 Dec 2012 16:14 WIB

UI Gelar Try Oyt di Sejumlah Sekolah

(Get Ready for FISIP UI Try Out
Foto: FEUI
(Get Ready for FISIP UI Try Out

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hujan yang mengguyur kota Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi sepertinya tidak menjadi penghalang yang berarti bagi para siswa-siswi SMA untuk menghadiri acara GRAFITY (Get Ready for FISIP UI Try Out). Yah, hari itu, 18 November 2012, simulasi SNMPTN GRAFITY sedang diadakan serentak di tujuh sekolah.

    

SMAN 6, 21, 39, 68 Jakarta ; SMAN 1 Bogor, SMAN 1 Bekasi, dan SMAN 1 Depok tampak berbeda dari hari Minggu biasanya. Antusiasme siswa-siswi SMA berhasil mengubah suasana sekolah yang tadinya sepi menjadi tempat yang ramai. Terlihat antrian begitu panjang disetiap sekolahnya. SMAN 1 Depok misalnya, ruang kelas yang terbatas bahkan tidak cukup untuk mengakomodasi sejumlah siswa-siswi yang mendaftar on the spot.

    

GRAFITY 2012 diusung dengan tema “Kenali dan Gapai Bintangmu!”. Tema ini terutama dimaksudkan untuk membantu para peserta menemukan cara terbaik dalam menggapai ‘bintang’ mereka masing-masing. Acara berupa Try Out ini turut dimeriahkan oleh seminar dan rangkaian bazaar dari berbagai merchant di setiap sekolahnya.

    

Seminar yang diadakan setelah kegiatan try out berakhir turut mendapatkan perhatian yang cukup besar dari para peserta acara. Hal ini terbukti dengan dipenuhinya semua kursi di setiap sekolahnya. Bahkan ada sekolah yang harus menambah ruang baru dengan pembicara tambahan untuk mengakomodir antusiasme para peserta dalam mengikuti seminar.

    

Rangkaian acara menjadi semakin meriah dengan kehadiran bazaar berupa food stall serta photobooth ‘mahasiswa(i) UI wannabe’. Tampak beberapa peserta menyempatkan dirinya untuk mencicipi beragama jajanan yang disiapkan di setiap standnya. Beberapa peserta bahkan rela merogoh koceknya untuk difoto sembari mengenakan jakun (jaket kuning) sebagai trademark mahasiswa UI di photobooth yang disediakan oleh panitia.

    

GRAFITY tahun ini juga akan diadakan di SMAN 3 Bandung pada tanggal 9 Desember 2012. Bagi siswa-siswi yang tertarik untuk merasakan sensasi soal SNMPTN, sudah dapat mulai melakukan pemesanan tiket baik secara langsung  maupuan online.  Ayo dapatkan tiketmu! Kenali dan gapai bintangmu!

    

Penulis: Aldrin Rocky (Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI)    

sumber : FEUI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement