Thursday, 26 Safar 1436 / 18 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Tips Bepergian Menggunakan Pesawat

Sunday, 17 June 2012, 23:51 WIB
Komentar : 1
RNW
Pesawat Terbang
Pesawat Terbang

REPUBLIKA.CO.ID,Saat ini, pesawat merupakan alat transportasi paling populer diantara alat transportasi lain seperti mobil, bus, kereta, ataupun kapal. Hal ini dapat dilihat dari harga tiket yang sudah semakin bersaing dengan alat transportasi lain. Selain itu, bepergian dengan pesawat, lebih efisien dalam waktu meski jarak jangkauannya lebih jauh.

Ini sekedar berbagi trik dan tips bagi para pengguna sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat agar tetap nyaman. Yang pertama adalah tiket. Setelah menentukan lokasi tujuan, langkah selanjutnya adalah menentukan maskapai penerbangan yang mana akan digunakan. Tiket dapat dibeli di loket penjualan resmi ataupun agen-agen perjalanan wisata. Selain itu, jangan ragu untuk membandingkan harga tiket agar mendapatkan harga yang paling murah diantara beberapa pilihan. Lebih baik lagi jika membeli tiket dari jauh hari.

Kemudian, yang tidak kalah penting adalah dokumen dan barang bawaan. Selain tiket penerbangan, yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah dokumen identitas diri seperti KTP atau paspor untuk persiapan jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan lebih memudahkan kru pesawat dalam menangani para penumpang apalagi jika pesawat tidak dapat mendarat di kota yang dituju dan harus transit terlebih dahulu. Untuk bepergian, tas berukuran besar dan berat dimasukkan dalam bagasi pesawat yang akan diurus oleh petugas dari perusahaan penerbangan bersangkutan.

Dan untuk barang bawaan yang kecil dapat dibawa ke dalam kabin. Jangan lupa membawa tas yang cukup untuk ditenteng untuk menyimpan uang tunai untuk mengantisipasi pengeluaran tak terduga dan obat yang dibutuhkan. Perlu diperhatikan pula pada hari H, pakaian yang digunakan, rute yang digunakan untuk menuju bandara, dan makan sebelum berangkat ke bandara.

penulis: Erita Setyarini Pribadi (mahasiswi jurusan Akutansi FEUI 2011)

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : FEUI
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ratusan WNI Gabung ISIS, BNPT Sulit Lakukan Pendataan, Mengapa?
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) memperkirakan ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah dan Irak. Namun...