Rabu 28 Dec 2022 10:20 WIB

Malam Tahun Baru, Sudirman-Thamrin Ditutup Total Pukul 20.00 WIB 

Jalan Sudirman-MH Thamrin akan digunakan untuk Car Free Night (CFN).

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Car Free Night. Jalan Sudirman-MH Thamrin bakal ditutup total pada 31 Desember 2022 pukul 20.00 WIB saat perayaan malam pergantian tahun 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Car Free Night. Jalan Sudirman-MH Thamrin bakal ditutup total pada 31 Desember 2022 pukul 20.00 WIB saat perayaan malam pergantian tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan Jalan Sudirman-MH Thamrin bakal ditutup total pada 31 Desember 2022 pukul 20.00 WIB saat perayaan malam pergantian tahun 2023. Dua ruas utama di Ibu Kota itu akan digunakan untuk kegiatan Car Free Night (CFN).

"Dari Thamrin seperti Car Free Day. Totalnya nanti kita tutup jam 20.00 WIB," ujar Direktur Lau Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi M Latif Usman kepada awak media, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

Namun, menurut Latif,  penutupan Sudirman-Thamrin dilakukan secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB. Setelah ditutup secara total pukul 20.00 WIB, polisi akan memastikan tidak ada kendaraan bermotor yang boleh melintas. 

Bahkan, ojek dilarang melintasi kawasan tersebut. "(Ojek online) Iya gak boleh namanya car free day tetap gak boleh," kata Latif. 

Karena itu, kata Latif, Ditlantas Polda Metro Jaya segera melakukan sosialisasi perihal skema penutupan jalan yang dijadikan ajang perayaan malam pergantian tahun tersebut. Dengan demikian, mereka yang berkepentingan seperti tamu hotel dapat melakukan antisipasi. 

"Ini segera kita sosialisasikan agar tamu hotel bisa menyesuaikan waktunya dan ada jalan alternatif untuk menuju hotel yang di sepanjang Sudirman-Thamrin," ucap Latif.  

Sebelumnya, Polda Metro Jaya turut memeriahkan perayaan malam pergantian tahun pada 31 Desember mendatang. Rencananya, Polda Metro Jaya bakal menggelar acara bertajuk 'Malam Muda-Mudi 2023' yang akan diselenggarakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

"Malam Muda-Mudi akan diselenggarakan di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (26/12/2022) kemarin.

Menurut Zulpan, acara Malam Muda-Mudi 2023 digelar di kegiatan ‘Car Free Night’ dengan menyediakan delapan panggung di lokasi tersebut. Dia mengatakan, delapan panggung disebar di beberapa titik lokasi berbeda. 

Setiap panggung  mengusung genre hiburan yang berbeda-berbeda. “Konsep ‘Car Free Night’ serta menghadirkan panggung hiburan,” kata Zulpan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement