Ahad 25 Dec 2022 13:47 WIB

Holding Pangan, ID Food Dorong Sektor Permodalan bagi Pelaku UMKM Perempuan

BUMN Holding Pangan ID FOOD berupaya mendorong sektor wirausaha dan sektor permodalan

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Seorang perempuan melakukan proses pemerasan sarang madu hutan Sumbawa sebelum dikemas, (ilustrasi).  ID Food dorong sektor permodalan bagi pelaku UMKM perempuan.
Foto: ANTARA/AHMAD SUBAIDI
Seorang perempuan melakukan proses pemerasan sarang madu hutan Sumbawa sebelum dikemas, (ilustrasi). ID Food dorong sektor permodalan bagi pelaku UMKM perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Berdikari sebagai BUMN Peternakan yang tergabung dalam BUMN Holding Pangan ID FOOD berupaya mendorong sektor wirausaha dan sektor permodalan. Hal ini mengingat kedua sektor tersebut memiliki peranan penting terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM khususnya perempuan.

Direktur Keuangan dan SDM Berdikari sekaligus Pembina Srikandi Pangan Yeliandriani mengatakan upaya tersebut melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Hal ini sekaligus memperingati hari Ibu pada 22 Desember 2022.

Baca Juga

“Salah satu bentuk kepedulian yang bisa kita lakukan terus belajar dan partisipasi dalam kegiatan sosial seperti kegiatan donor darah yang juga kami laksanakan. Maka demikian, kita bisa memberikan sumbangsih yang berharga bagi keberlangsungan hidup sesama dan bermanfaat bagi sesama,” ujarnya, Ahad (25/12/2022).

Srikandi Pangan adalah tempat untuk mengembangkan potensi diri, saling berbagi diantara karyawati sesama klaster pangan, baik dalam peran profesional maupun di lingkungan sekitar kita. Sebagaimana yg selalu disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir komitmen BUMN adalah untuk mendorong tidak hanya kesetaraan gender namun juga kepemimpinan perempuan.

“Harapannya ke depan Srikandi BUMN menjadi core dalam transformasi di BUMN, tentu saja dalam hal ini menjadi bagian dari fungsi Srikandi Pangan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement