Senin 12 Dec 2022 07:43 WIB

Ini Permintaan Khusus Bellingham Kepada Suporter Inggris

Bellingham mengaku bangga dengan perjuangan rekan-rekan setimnya di Piala Dunia 2022.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Jude Bellingham dari Inggris setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Reaksi Jude Bellingham dari Inggris setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, mengakui, butuh waktu lama untuk bisa pulih dari kekecewaan pasca kegagalan melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

The Three Lions tersingkir dipaksa mengakui keunggulan Prancis, 1-2, di babak perempat final, Ahad (11/12) dini hari WIB. Tim besutan Gareth Southgate itu kebobolan lebih dulu via gol dicetak Aurelien Tchouameni.

The Three Lions sempat membalas lewat eksekusi tendangan penalti Harry Kane ke-54. Namun, Prancis kembali unggul pada menit ke-78 lewat gol Olivier Giroud.

Gol Penyerang AC Milan itu ternyata sudah cukup mengubur mimpi The Three Lions untuk tetap bertahan di Qatar 2022 dan melaju ke babak semifinal.

Dengan kegagalan ini, Inggris tidak mampu mengulangi prestasi seperti pada Piala Dunia 2018 silam, tepatnya saat melangkah hingga ke babak semifinal.

Belingham pun mengakui, kekecewaan akibat kekalahan dari Prancis itu akan berlangsung cukup lama. Pasalnya, dari segi permainan, gelandang berusia 19 tahun itu menilai, The Three Lions jauh lebih baik dari Les Bleus.

''Ini akan terasa menyakitkan untuk waktu lama. Tim yang lebih baik tersingkir pada pertandingan itu. Namun, terkadang seperti itulah sepak bola,'' kata Bellingham dalam unggahan di akun media sosial seperti dilansir Mirror, Senin (12/12).

Terlepas dari kegagalan tersebut, Bellingham mengaku bangga dengan perjuangan rekan-rekan setimnya di Piala Dunia 2022. Tidak hanya itu, gelandang Borussia Dortmund itu juga berterima kasih kepada semua dukungan yang diberikan kepada The Three Lions selama partisipasi di Piala Dunia 2022.

Secara khusus, Bellingham memiliki permintaan kepada supporter Inggris. ''Tetaplah bersama kami, meski dalam titik terendah ini. Kami akan gunakan ini sebagai pengalaman untuk bisa menjadi tim lebih baik di turnamen berikutnya.”

“Tetaplah percaya, momen kami akan datang,'' kata eks gelandang Birmingham City tersebut. Bellingham menjadi salah satu debutan yang melakoni Piala Dunia 2022 di skuad The Three Lions.

Meski baru tampil di turnamen major pertamanya bersama The Three Lions, Bellingham terbilang tampil cukup impresif. Tidak pernah absen dalam lima partai yang dilakoni The Three Lions di Qatar 2022, Bellingam menyumbang satu gol dan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement