Rabu 07 Dec 2022 18:58 WIB

RESMI: Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain internasional

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Eden Hazard dari Belgia selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Maroko di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, 27 November 2022.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Reaksi Eden Hazard dari Belgia selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Maroko di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, 27 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Kabar mengejutkan datang  dari Eden Hazard. Sang pemain secara resmi menyatakan pensiun dari timnas Belgia setelah berlaga di Piala Dunia 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Hazard melalui unggahan akun resmi Instagram pribadinya. Ia mengirimkan salam perpisahan kepada para pendukung Setan Merah, julukan timnas Belgia.

"Satu kisah telah berubah hari ini. Terima kasih atas semua kebahagiaan sejak tahun 2008. Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain internasional (Belgia)," tulis Hazard dalam akun Instagram dilansir Goal Internasional, Rabu (7/12).

Sebagaimana diketahui Hazard pertama kali menjalani debut bersama timnas Belgia pada 2008 silam. Pemain yang kini berusia 31 tahun total telah mencatatkan 126 penampilan di semua ajang dengan sumbangsi 33 gol.

Keputusan untuk menggantung sepatu tak terlepas dari regenerasi yang harus dilakukan Belgia. Prestasi terbaik Hazard selama berkostum Iblis Merah adalah membawa negaranya finis di tempat ketiga pada Piala Dunia 2018 Rusia.

"Generasi berikutnya sudah siap menggantikan saya. Terima kasih atas dukungan yang tak tertandingi, terima kasih atas cinta kalian. Saya tentu akan merindukan ini," sambung pemain Real Madrid.

Hazard dalam tiga musim terakhir kerap dibekap cedera hamstring, otot, dan pergelangan kaki bahkan membuatnya sering absen di level klub.

Di sisi lain pengumuman pensiun Hazard menandai awal dari berakhirnya 'Generasi Emas Belgia', ketika sebelumnya pelatih Roberto Martinez juga lebih dulu resmi meninggalkan jabatannya.

Belgia memang tampil jauh di bawah ekspektasi pada Piala Dunia edisi ke-22. Romelu Lukaku dan kawan-kawan bahkan gagal menembus fase grup dengan kalah bersaing dari Maroko dan juga Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement