Rabu 07 Dec 2022 16:57 WIB

Pertama Kali, Waze Jadi Aplikasi Bawaan untuk Mobil

Pengguna bisa mengakses Waze tanpa menghubungkannya dengan smartphone.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih
Aplikasi Waze
Foto: Antara
Aplikasi Waze

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peranti lunak navigasi Waze telah digunakan di dua mobil baru Renault. Ini merupakan pertama kalinya Waze tersedia sebagai aplikasi mandiri di mobil berkat Android Automotive OS yang sudah disematkan di Google.

Artinya pengemudi dapat mengakses rute realtime, navigasi, dan lainnya secara langsung tanpa perlu menghubungkan ponsel pintar. Semua notifikasi Waze seperti navigasi, dan opsi rute akan tersesia di tampilan khusus dalam kendaraan listrik Renault Austral Hybrid dan Renault Megane E-Tech baru di Eropa.

 

Sistem multimedia tautan openR Renault sekarang akan menyertakan aplikasi Waze. Sistem ini juga terintegrasi dengan layanan Google seperti Google Maps, Google Assistant, dan Google Play untuk memungkinkan Anda memilih musik atau mengubah tempratur dengan suara Anda, merencanakan rute, dan bahkan mengontrol perangkat rumah pintar Anda dari mobil Anda.

 

Renault adalah pabrikan mobil pertama yang menawarkan Waze langsung di layar multimedia kendaraan tanpa memerlukan telepon pintar. Polestar, General Motor, Chevrolet, dan Volvo semuanya menawarkan integrasi Google yang serupa berkat Android Automotive OS. Hona juga akan segera menggunakan sistem Android yang disematkan.

 

"Memiliki navigasi, rute, dan peringatan secara langsung yang terpadang di layar kendaraan Renault, menjadikan pengalaman berkendara jadi disederhanakan dan mulus. Kami berharap dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa ini kepada lebih banyak pengguna di seluruh dunia pada 2023," kata Direktur Pemasaran dan Kemitraan Waze, Aron Di Castro seperti dikutip dari laman The Verge, Rabu (7/12/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement