Ahad 30 Oct 2022 12:13 WIB

Jurgen Klopp Minta Liverpool Tunjukkan Konsistensi untuk Finis di Empat Besar

Akibat kekalahan ini, Liverpool berada di peringkat kesembilan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool perlu menemukan konsistensi jika tidak mau kehilangan tempat di posisi empat besar Liga Primer Inggris pada akhir musim ini. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih the Reds Jurgen Klopp. Liverpool kalah dua kali beruntun di liga, setelah takluk oleh Leeds United 2-1 di Anfield, Ahad (30/10/2022) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Liverpool terpaut delapan poin dari Newcastle di urutan keempat, meski punya satu pertandingan di tangan. Mohamed Salah dkk sempat mengalahkan Manchester City pada 16 Oktober. Namun sejak saat itu mereka kalah dari Nottingham Forest dan Leeds, di mana keduanya merupakan tim papan bawah.

Baca Juga

"Anda tidak dapat lolos ke Liga Champions jika Anda tidak bermain konsisten seperti yang kami lakukan saat ini. Kami harus memperbaikinya," kata Klopp, dikutip dari BBC, Ahad.

Liverpool berharap membangun momentum usai mengalahkan Ajax 3-0 di Liga Champions tengah pekan ini. Namun mereka membuat start yang buruk melawan Leeds, yang berada di zona degradasi, ketika Joe Gomez salah umpan ke belakang dan disambar oleh Rodrigo Moreon. Liverpool merespons dengan baik dan menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Mohameds Salah hasil dari umpan silang Andy Robertson.

Namun Leeds mengabaikan posisi mereka sebagai tim papan bawah saat ini. The Whites kembali unggul satu menit jelang waktu normal habis, ketika Crysencio Summerville menaklukan Alisson. 

Akibat kekalahan ini, Liverpool berada di peringkat kesembilan, sementara Leeds naik ke urutan 15, empat poin di belakang juara Liga Primer Inggris musim 2019/20 itu.

"Begitu banyak hal yang tidak seperti yang kami inginkan saat ini. Saya minta maaf, tapi begitulah situasinya. Saya tidak yakin seberapa dalam Anda bisa menggali, tapi kami akan melakukannya. Kami akan mencari solusi," ujar Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement