Rabu 19 Oct 2022 17:05 WIB

Andre Rosiade: Pengalaman Erick Thohir di Sepak Bola Internasional Harapan untuk Indonesia

Jaringan kuat internasional Erick Thohir bisa membawa Indonesia melangkah lebih jauh.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bertemu langsung dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, Rabu (5/10/2022) waktu setempat.
Foto: Istimewa.
Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bertemu langsung dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, Rabu (5/10/2022) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerinda, Andre Rosiade mendukung Menteri BUMN Erick Thohir memimpin reformasi sepak bola Indonesia. Menurut Andre, Erick Thohir adalah orang yang sangat dekat dengan dunia olahraga tak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

Erick Thohir pernah menjadi presiden raksasa Liga Italia Serie-A, Inter Milan dan klub MLS Amerika Serikat, DC United. "Kedua klub ini sukses di bawah pimpinannya. Tentu ini akan menjadi ilmu dan pengalaman baik membenahi PSSI," kata Andre Rosiade dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Ia berpendapat, pengalaman keberhasilan Erick Thohir memimpin klub luar negeri menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia. Dengan jaringan yang kuat, Erick Thohir mampu membuat sepak bola Indonesia melangkah lebih jauh.

Di luar sepak bola, Erick Thohir juga telah membuktikan kinerja sebagai profesional atau pengusaha ulung. Kemudian, dalam pemerintahan, Erick Thohir sukses membenahi kinerja perusahaan BUMN yang mendapat rapor merah.

"Sebagai Menteri, Erick Thohir telah berhasil membenahi BUMN yang jumlahnya sangat banyak di Indonesia. Banyak terobosan yang dibuat dan mampu memperbaiki kinerja BUMN-BUMN yang ada di Indonesia. Banyak penghargaan dan pengakuan kepada kinerjanya," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Dengan pengalaman tersebut, Erick Thohir disebut menjadi tumpuan harapan pencinta sepak bola Indonesia. Andre berharap Erick Thohir mampu membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih hebat dengan kerja sama dengan FIFA.

"Punya rekam jejak persepakbolaan, pembenahan klub, manajemen yang baik dan jaringan luas, tentu dapat menjadi modal memperbaiki. Bahkan berpeluang sejajar dengan negara-negara lain di dunia," ungkapnya.

Sebelumnya pada Selasa (18/10/2022), Erick Thohir berhasil membawa Presiden FIFA Gianni Infantino ke Indonesia untuk membahas pengembangan sepak bola Indonesia. Erick Thohir pun memasang badan kepada FIFA untuk sepak bola Indonesia.

"Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial-politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal," ucap Erick Thohir. Erick mengatakan hal ini ditujukan agar sepak bola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement