Senin 29 Aug 2022 23:51 WIB

Leclerc Akui Red Bull di Level yang Berbeda dari Ferrari di GP Belgia

Verstappen terlalu tangguh di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Pembalap Formula Satu asal Monaco Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari.
Foto: EPEPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pembalap Formula Satu asal Monaco Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charles Leclerc mengakui mobil tim rival Red Bull berada di level yang berbeda dari Ferrari saat bertarung di Grand Prix Belgia. Leclerc finis di P6, terlampau jauh dari pemenang balapan Max Verstappen.

Verstappen terlalu tangguh di Sirkuit Spa-Francorchamps, memenangi balapan itu meski start dari P14 setelah mendapatkan penalti grid karena pergantian komponen mesin.

Baca Juga

Leclerc (24) mendapati dirinya turun ke peringkat tiga klasemen di bawah Verstappen. Rekan satu timnya di Red Bull Sergio Perez finis P6 karena mendapat penalti lima detik setelah melanggar batas kecepatan di jalur pit.

"Apabila Anda melihat Red Bull, mereka berada di level yang berbeda. Mereka menemukan sesuatu pada akhir pekan ini yang sedikit mengkhawatirkan kami," kata Leclerc dikutip AFP, Senin (29/8/2022).

Sang pembalap Ferrari mengatakan asa merebut gelar juara dunia musim ini semakin tipis. Namun ia menolak menyerah.

"Pastinya terlihat sangat sulit sekarang, dan kami tidak benar-benar memahaminya. Mereka sangat cepat di lintasan lurus. Sepertinya mereka tidak punya downforce, tapi ketika mereka melibas tikungan dan mereka sama cepatnya, atau lebih cepat, dari kami."

Rekan satu tim, Carlos Sainz, yang finis ketiga di belakang dua pembalap Red Bull setelah start dari pole position, mengatakan tingkat keausan ban menjadi masalah Ferrari di Belgia.

"Sayangnya, ini lebih sulit dari yang dikira," kata Sainz. "Kami punya start bagus. Saya restart dengan baik setelah safety car, tapi kecepatannya tidak ada. Kami mendapati ban yang terlalu panas, kami banyak slide."

Red Bull, Max dan Checo berada di level yang berbeda hari ini dan, sayangnya, kami tidak bisa memberikan perlawanan yang lebih dan kami harus menyintas. Kami harus belajar mengapa kami tidak kompetitif di trek ini," kata dia.

Dengan kemenangan kesembilan dari 14 balapan di musim ini plus bonus poin lap tercepat, Verstappen semakin menegaskan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 284 poin, unggul 93 poin dari Perez yang naik ke peringkat dua. Leclerc di peringkat tiga dengan 186 poin.

Sirkus F1 akan dilanjutkan ke Zandvoort, Belanda pekan depan sebagai balapan kedua triple header musim ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement