Senin 22 Aug 2022 16:27 WIB

Malaysia Cari Informasi Alamat Wanita yang Gunakan Ihram Pria Saat Umroh

Malaysia Cari Informasi Alamat Wanita yang Gunakan Ihram Pria Saat Umrah

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
 Malaysia Cari Informasi Alamat Wanita yang Gunakan Ihram Pria Saat Umrah. Foto: Ilustrasi Pakaian Ihram
Foto: Republika/Mardiah
Malaysia Cari Informasi Alamat Wanita yang Gunakan Ihram Pria Saat Umrah. Foto: Ilustrasi Pakaian Ihram

IHRAM.CO.ID,PUTRAJAYA -- Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Idris Ahmad mengatakan telah memberikan instruksikan pada Tabung Haji, untuk menghubungi Departemen Imigrasi.

Hal ini dilakukan guna mendapatkan informasi mengenai kembalinya seorang wanita yang diduga mengenakan pakaian 'ihram' untuk pria saat melakukan umrah di Makkah baru-baru ini.

Baca Juga

"Dia pergi (ke Makkah) sendiri menggunakan visa turis," katanya kepada wartawan ketika ditanya tentang masalah ini, dikutip di Bernama, Senin (22/8/2022).

Pernyataan ini disampaikan setelah upacara pelepasan konvoi sepeda motor, hubungannya dengan program 'Keluarga Malaysia Munajat' yang diselenggarakan oleh Dakwah Islam Yayasan Malaysia (YADIM). Acara yang digelar di Masjid Putra itu dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinan Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob.

 

Mengomentari lebih lanjut, Idris mengatakan setelah menentukan di mana wanita itu tinggal, kementeriannya akan memberi tahu otoritas agama negara masing-masing untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Pada 12 Agustus, disampaikan Idris telah mengeluarkan pernyataan yang menyebut tindakan tegas tengah menunggu wanita itu, begitu dia kembali ke rumah.

Sebelumnya, ramai di media sosial seorang pengguna membagikan video berdurasi 17 detik berisikan seorang 'pria' yang merekam dirinya sendiri mengelilingi Ka'bah. Video ini akhirnya menjadi viral, setelah individu tersebut mengaku sebagai seorang wanita.  

Sumber;

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2113129

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement