Ahad 21 Aug 2022 16:30 WIB

Arab Saudi Buka Pendaftaran Jamaah Haji Domestik Lebih Awal  

Pendaftaran haji domestik Arab Saudi dibuka.

Rep: mgrol135/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Buka Pendaftaran Jemaah Haji Domestik Lebih Awal. Foto:   Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Handout/Saudi Press Agency/pras/n
Arab Saudi Buka Pendaftaran Jemaah Haji Domestik Lebih Awal. Foto: Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022).

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi bersiap membuka pendaftaran jamaah haji domestik untuk haji berikutnya pada hari pertama bulan Hijriah Safar (September).

Ini akan menjadi pertama kalinya kementerian memulai pendaftaran haji begitu awal.

Baca Juga

Dilansir Saudi Gazette, Jumat (19/8/2022) kementerian mengadakan pertemuan dengan Dewan Koordinasi Jemaah Haji Domestik dan perwakilan dari platform Solusi Bisnis pada hari Kamis (18/8/2022) untuk membahas mekanisme pendaftaran jemaah haji domestik sebagai bagian dari persiapan awal untuk musim haji mendatang.

Kementerian berencana untuk memperkenalkan segmen keempat baru dengan nama "Ekonomi 2", yang mencakup perumahan di gedung-gedung di luar Mina dan untuk membatalkan lot elektronik untuk memilih jamaah. Jamaah bisa langsung mendaftar di fasilitas tersebut, dengan 25 persen kursi disediakan untuk jamaah yang berusia di atas 65 tahun.

Mekanisme baru mengharuskan pembayaran biaya yang ditentukan sebelum tanggal 30 Jumada Al-Awwal 1444 (24 Desember 2022) dalam dua kali angsuran. Angsuran harus dilunasi dalam waktu 72 jam setelah pendaftaran, dan angsuran kedua dapat dilunasi hingga tanggal 30 Jum'at Awal 1444. Calon jamaah haji setelah tanggal tersebut harus melunasi seluruh pembayaran dalam waktu 72 jam setelah pendaftaran.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/624106/SAUDI-ARABIA/Saudi-Arabia-to-open-registration-of-domestic-pilgrims-for-next-Hajj-early

 

Khairina Felisha - mgrol135

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement