Rabu 20 Jul 2022 21:42 WIB

Siswa SMP di Temanggung Belajar Politik di Gedung DPRD

Pertanyaan dari siswa tersebut seputar politik untuk remaja, fungsi dan tugas anggota

Siswa SMP di Temanggung Belajar Politik di Gedung DPRD (Ilustrasi).
Foto: MGIT3
Siswa SMP di Temanggung Belajar Politik di Gedung DPRD (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Sejumlah siswa SMP Al Kautsar Temanggung, Rabu, mendatangi Gedung DPRD setempat, untuk belajar politik, terutama mengetahui lebih dalam tugas-tugas anggota legislatif.

Mereka diterima langsung Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah,Yunianto di Ruang Sidang Utama. Dalam pertemuan tersebut, Yunianto mendapat pertanyaan dari sejumlah siswa dan mengapresiasi merekayang berani bertanya dengan memberikan hadiah.

Baca Juga

Pertanyaan dari siswa tersebut seputar politik untuk remaja, fungsi dan tugas anggota DPRD, penyerapan aspirasi dari warga untuk pembangunan hingga keberpihakan Dewan untuk kemajuan dunia pendidikan. Yunianto usai menerima kunjungan anak-anak SMP Al Kautsar mengungkapkan rasa bangga pada siswa SMP Al Kautsar yang telah berani bertanya, mengemukakan pendapat, dan menilai kerja DPRD.

Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka telah melek dengan realitas sosial. "Kami bangga, mereka kritis dan melek dengan realitas sosial. Itu merupakan modal positif untuk perkembangan mereka ke depan," katanya.

Yunianto berharap siswa terus mengasah kepekaan sosial dan terus belajar dengan tekun sesuai dengan minat, bakat, dan kepandaian. "Kami dari DPRD mendukung peningkatan pendidikan siswa di Temanggung sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas," katanya.

Ketua Yayasan Al Kautsar Temanggung Muhammad Kurniawan mengatakan siswa SMP Al Kautsar didampingi guru datang ke DPRD untuk belajar terkait tugas-tugas dan pekerjaan anggota legislatif. "Kami mengantar siswa untuk belajar terkait tugas dari anggota DPRD, mereka berinteraksi langsung dengan Ketua Dewan," katanya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih pada ketua DPRD yang telah menerima dan menjawab pertanyaan siswa serta memberikan semangat untuk tekun belajar guna meraih masa depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement