Senin 11 Jul 2022 18:17 WIB

GPND Sembelih Hewan Qurban Serentak di 34 Provinsi se-Indonesia

GPND berbagi daging qurban dalam rangka rayakan Idul Adha 1443 H

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) berbagi daging qurban dalam rangka rayakan Idul Adha 1443 H
Foto: Dok Istimewa
DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) berbagi daging qurban dalam rangka rayakan Idul Adha 1443 H

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— DPP Garda Pemuda NasDem melakukan penyembelihan hewan qurban secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. Total hewan qurban yang disembelih sebanyak 99 ekor yang terdiri dari 47 ekor sapi dan 52 ekor kambing. 

 

Baca Juga

Ketua Bidang Agama dan Kebhinekaan DPP GPND, Chepy Aprianto, mengatakan pemotongan hewan qurban secara serentak merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun GPND ke-11 yang kebetulan berbarengan dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H. 

 

Selain untuk kegiatan Keagamaan, lanjut Chepy penyembelihan dan pembagian hewan qurban yang dilakukan GNPD juga merupakan kegiatan kemanusiaan. Oleh sebab itu, daging hewan yang disembelih tidak hanya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.  

 

“Pemberian hewan qurban diberikan kepada semua umat manusia tanpa memandang agama, suku, ras dan golongan tertentu. Ini murni atas dasar kemanusiaan,” kata Chepy yang juga sebagai Ketua Pengarah HUT GPND ke-11. 

 

Dikatakan Chepy, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT GPND tidak hanya penyembelihan hewan qurban saja. “Masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan GPND di antaranya, kampanye stunting, kegiatan peduli lingkungan, ngaji kebangsaan dengan mengambil pelajaran dari buya syafii maarif dan kegiatan-kegiatan lainnya,” tutup pria asal Subang Jawa Barat tersebut. 

 

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban dan HUT ke-11 GPND, Ahmad Kaelani, mengatakan dari total 47 ekor sapi yang disebar ke seluruh provinsi, 11 ekor sapi di antaranya disembelih di Prananda Surya Paloh center di kota Medan. 

 

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ketua umum GPND Prananda Surya Paloh dan donatur yang telah menitipkan hewan qurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. 

 

Tema kegiatan penyembelihan hewan qurban 1443 H, kata Ahmad, sama dengan tema HUT ke-11 GP NasDem pada 14 Juli 2011-2022 yaitu Peran Strategis Pemuda: Merajut Kebangsaan, Merawat Kemanusiaan.         

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement