Ahad 10 Jul 2022 13:38 WIB

BMH Jawa Barat Bahagiakan 1.200 Warga di Momentum Idul Adha

Mereka tersebar di Cilengkrang, Padasuka dan Cisema. 

BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan daging hewan qurban kepada 1.200 penerima manfaat di tiga lokasi, yakni  Cilengkrang, Padasuka dan Cisema.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan daging hewan qurban kepada 1.200 penerima manfaat di tiga lokasi, yakni Cilengkrang, Padasuka dan Cisema.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BMH Perwakilan Jawa Barat sukses berikan kebahagiaan untuk total penerima manfaat sebanyak 1.200 warga  yang tersebar di tiga lokasi.

"Alhamdulillah BMH Jawa Barat bisa berikan kebahagiaan kepada total 1.200 warga yang tersebar di tiga lokasi, yakni  Cilengkrang, Padasuka dan Cisema, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Pada kesempatan Hari Raya ini ada 2dua ekor sapi dan 10 ekor kambing telah disiapkan," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Ona Satria, Ahad  (10/7).

Qurban yang kaum Muslimin manahkan melalui BMH juga memberikan penguatan kiprah dakwah para dai. Seperti dirasakan oleh Ustadz Naufal, pimpinan Pesantren Quran Center Hidayatullah Bandung.

"Alhamdulillah, bahagia dengan adanya BMH menyalurkan hewan qurban di pesantren ini yang menjadikan masyarakat merasa sangat terbantu dan sangat bersyukur. Alhamdulillah, tahun ini BMH memberikan kebahagiaan pada para santri dan masyarakat, karena nyaris tidak ada qurban selama ini di kawasan ini. Semoga melalui qurban semangat ibadah masyarakat semakin meningkat," tuturnya sumringah, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/7/2022).

Ona menambahkan bahwa dalam hari tasyriq BMH masih akan melanjutkan proses penyembelihan qurban di lokasi-lokasi lainnya di Jawa Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement