Home Video Republika TV
Ini dia Pizza Dijamin 100 Persen Halal dan Menyehatkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Bagi Anda seorang muslim yang sangat menyukai makanan Eropa seperti Pizza tapi ragu akan ke halal-an setiap bahan baku yang digunakan, kini tak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah tersedia Restaurant Pizza Muslim. Ya, Restaurant pizza muslim pertama di Indonesia yang bernama Radix Pizza House yang berlokasi di jalan Letje Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta. Restoran ini secara resmi dibuka pada Ahad, (13/3)

Direktur utama PT Radix Indonesia, Tata Saputra mengatakan adalah tanggung jawab bersama untuk membantu umat Islam untuk mendapatkan makanan berkualitas dan halal.  Radix Pizza menurut Tata berbeda dengan kebanyakan restoran yang menyajikan Pizza. Pihaknya berani menjamin kehalalan berikut manfaat gizi saat dikonsumsi.  Tata menjelaskan Setiap bahan yang digunakan memiliki manfaat tersendiri seperti misal paprika hijau dan merah yang mengandung vitamin C, A, B1, B2, Antioksidan Beta Cryptoxathin manfaat lainnya seperti menurunkan kolesterol, kadar gula darah dan mencengah penyakit sinusitis. Ada juga jamur kancing segar yang bebas lemak, bebas sodium dan kaya vitamin B dan potassium.

Tata menambahkan setiap menu yang ada pada Radix Pizza House memiliki takaran tertentu, agar lemak dan kolesterol tetap terkontrol. Minuman yang disediakan pun minuman sehat, dengan gula rendah kalori dan sirup organik. Takaran itu diakui Tata berkat rumusan formula yang dibuat secara khusus oleh ahli nutrisi. Jadi menu yang dibuat tidak sekedar nikmat tapi juga berkhasiat bagi tubuh.

Restaurant Radix Pizza House memiliki 7 varian Pizza, diantaranya ‘Radix Vaganza’ dengan topping saus Pizza ala Radix Pizza bercampur dengan daging jamur serta bawang Bombay dan paprika hijau yang dilapisi keju mozzarella yang gurih. Selain itu juga tersedia Great Seafood Pizza,Spicy Tuna Sesame Seed,double smoked beef, double deluxe cheese serta beef onion. Serupa dengan sajian utama, Radix Pizza House juga membuat racikan khusus pada sajian minuman. Sebut saja, Coffe Radix, minuman kopi ini bukan sembarang kopi biasa. Melainkan hasil racikan yang memberikan manfaat yang menyehatkan tubuh.

Kisaran harga di restaurant ini cukup terjangkau, untuk menu pembuka (Appetizer) mulai dari harga Rp 8500 – Rp 31.000. sedangkan untuk Pizza ukuran sedang (6 Potong) seharga Rp 45.000 – Rp 55.000 dan untuk ukuran besar (8 Potong) Rp 65.000 – Rp 75.000. sedangkan minuman dipatok harga mulai dari Rp 10.000 – Rp 16.000 saja.

Kedepan, PT Radix Indonesia selaku pemegang merk Radix Pizza House akan memperkenalkan menu baru dalam waktu dekat yakni Radix Fried Chicken dan Radix Chicken House. Serupa dengan Radix Pizza House, Radix Fried Chicken dan Radix Chicken House juga menjamin kehalalan bahan maupun proses penyajian sehingga menghilangkan keraguan bagi umat Islam yang hendak mengkonsumsinya.


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : mg 14 / Agung Sasongko
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.