Ahad 18 Mar 2012 17:36 WIB

Orang Mabuk Lempari Walikota Makassar

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemabuk kembali berulah. Kali ini yang menjadi sasaran adalah iring-iringan kendaraan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, dalam perjalanan menuju ke daerah Gowa-Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad (18/3). Rombongan yang dipimpin Ilham itu, terdiri dari pengurus dan simpatisan Partai Demokrat, dengan jumlah kendaraan sembilan mobil.

Pemuda mabuk tersebut berdiri di pinggir jalan poros Gowa-Takalar dan menghadang iring-iringan rombongan Walikota. Beberapa jerigen minuman ballo, miras lokal, terlihat di antara pemuda yang berjumlah sekitar 50 orang itu.

Ilham mengatakan, sebelum peristiwa tersebut, dia dan rombongan  menuju dusun Kacci-Kacci, Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Rencananya, rombongan akan menghadiri panen raya di daerah tersebut. Ilham adalah kandidat kuat yang akan mengikuti Pemilukada Gubernur Sulsel yang diusung Partai Demokrat.

Dalam perjalanan melintasi poros Gowa-Takalar terdapat acara peringatan ulangtahun Komunitas Rembo, salah satu komunitas yang ada di Kabupaten Gowa yang dipimpin oleh Camat Bontonompo, Alimuddin Tiro.

Kelompok komunitas Rembo inilah yang melakukan pelemparan batu dan kursi pada iring-iringan kendaraan Ilham.  Peristiwa pelemparan ini telah dilaporkan tim Ilham ke Mapolres Gowa. ‘’Kami melapor ke polisi untuk diusut tuntas dan para pelaku pasti gampang dideteksi karena di tempat itu ada Kapolres, Kapolsek, dan beberapa aparat polisi,’’ ujar Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement