Senin, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Chairil: Situasi Pontianak Kondusif

Jumat, 16 Maret 2012, 11:01 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat, Prof Chairil Effendi, menegaskan, situasi di Kota Pontianak sudah kondusif.

"Suasana aman, kondusif," kata Chairil Effendi saat dihubungi dari Jakarta, Jumat pagi.

Ia mengakui, saat ini banyak informasi yang beredar di masyarakat melalui berbagai media seperti SMS, "blackberry messanger", atau media sosial terkait kejadian di Pontianak dalam dua hari terakhir.

Namun, lanjut dia, informasi-informasi yang beredar itu tidak dapat diyakini keakurasiannya. "Masyarakat harus pandai memilah isu-isu yang beredar," kata mantan Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak itu.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berbagai isu yang beredar yang sifatnya memprovokasi atau menghasut. Ia mengajak semua pihak untuk tenang dan tetap menjaga kedamaian di Kalimantan Barat.

Forum Cinta Damai Kalbar juga meminta semua pihak menjadikan modal sosial untuk menjaga keutuhan dan ketenteraman di bumi khatulistiwa. Koordinator Forum Cinta Damai Kalbar, Hermayani Putera juga mengharapkan ketegasan aparat dalam menindak kegiatan yang melanggar hukum.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : antara
Janganlah kalian membenci ayah-ayah kalian. Barang siapa yang membenci ayahnya berarti ia kafir.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Militan Palestina Serang Sinagog, Netanyahu Bersumpah Akan Membalas?
Serangan militan Palestina terhadap sinagoga di Yerusalem semakin meningkatkan ketegangan Israel-Palestina. Menurut pengamat penyebab utamanya adalah kurangnya perhatian Israel atas kesejahteraan pemuda Palestina...