Jumat 16 Mar 2012 04:30 WIB

Premium di Jambi Tembus 10 Ribu/Liter

Bensin Eceran (ilustrasi)
Foto: antara
Bensin Eceran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI  - Harga eceran bahan bakar minyak bersubsidi jenis premium di sebagian wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi telah menembus Rp10.000 per liter.

Sejumlah warga pada Kamis mengaku khawatir harga BBM di tingkat eceran mengingat sebagian besar masyarakat di daerah itu sangat menggantungkan pasokan BBM dari pengecer, khususnya di kawasan terpencil.

"Di Tanjabtim berbeda dengan daerah lain, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) hanya ada dua unit. Tempatnya jauh, saya khawatir semakin hari harga BBM bisa lebih mahal," ujar Ngadiman (35) salah satu warga Kecamatan Dendang di Muarasabak, ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Menurut dia, harga eceran per liter premium di Dendang mencapai Rp8.000,- sementara di kecamatan lain seperti Nipah Panjang yang letaknya jauh dari ibu kota kabupaten harganya telah menembus Rp10.000,- per liter.

Alasan pengecer, kata dia, selain lokasi SPBU yang jauh, untuk membeli BBM di SPBU juga tidak gampang. Karena selain mengantri, SPBU juga tidak banyak melayani pembelian dengan jerigen yang biasa dilakukan para pengecer.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, salah satu SPBU yang terletak di kawasan perkantoran Bupati Tanjabtim setiap hari selalu dipenuhi antrian panjang pembeli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement