Ahad 11 Mar 2012 09:43 WIB

Ratusan Warga Baduy Antre Sembako

warga Baduy
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
warga Baduy

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Ratusan warga komunitas Suku Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, mengantre untuk memperoleh paket sembilan bahan pokok (sembako). Mereka juga mendapatkan pelayanan pengobatan massal dari Yayasan Kasih Banten.

Berdasarkan pantauan Antara, ratusan warga Baduy Dalam dan Baduy Luar sejak pagi mengantre untuk menerima bahan pokok dan pengobatan massal. Pembagian sembako dan pengobatan massal dipusatkan di halaman rumah Jaro Daenah Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Mereka antre untuk mendapatkan sembako dan pengobatan massal. Pembagian sembako serta pengobatan massal itu berjalan tertib dan lancar.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat Baduy di Kabupaten Lebak," kata Ketua Yayasan Kasih Banten, Joiceteni Piri, di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. ''Selain pembagian sembako dan pengobatan massal, kami juga mengumpulkan sampah-sampah di lingkungan pemukiman Baduy. Karena, sampah plastik menjadi ancaman serius bagi kehidupan manusia."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement