Selasa 06 Mar 2012 14:52 WIB

Bayi Berusia 3 Hari Mengapung Bikin Geger

Bayi (ilustrasi)
Foto: www.sleep-aid-center.com
Bayi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--- Penemuan sosok bayi sedang pengapung di pinggiran Sungai Pangeran, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bikin geger warga.

Salah seorang anggota Barisan Pemadam Kebakaran Sukses Muda, Yadi mengatakan, awalnya yang menemukan sosok bayi itu adalah tukang tambal ban yang ada di pinggir jembatan kayu tangi simpang pangeran bernama Sasmi.

Saat hendak buang air kecil, Sasmi melihat ada benda aneh mengapung di sungai pangeran itu, awalnya ia kira hanya boneka, tapi saat didekati dan dipegang menggunakan kayu ternyata bayi manusia.

Langsung saja Sasmi mengangkat orok tersebut dan dibawa ke pinggir jalan. "Melihat adanya bayi yang ditemukan warga mengapung di sungai Pangeran, saya langsung menghubungi Polsekta Banjarmasin Utara dan tim emergency, dan setelah itu mayat bayi langsung dibawa polisi kekamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin," ucap Yadi.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu, diduga baru berumur 2-3 hari, dan diperkirakan bayi tersebut hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang karena merasa malu dan takut ketahuan.

Yadi terus menjelaskan, kondisi orok bayi itu saat ini beberapa bagian kulitnya sudah mengelupas karena kelamaan dalam air, saat ditemukan posisi orok yang sudah berbentuk itu mengapung dan telentang di permukaan air. "Kondisi orok, kulitnya sudah mengelupas dan tali pusar dari orok tersebut masih belum lepas, diduga orok tersebut hasil hubungan gelap dari pasangan yang tidak bertanggung jawab atas perbuatan mereka," katanya.

Yusuf, warga Pangeran Rt 23 Banjarmasin, mengatakan, bahwa orok tersebut tersangkut di bawah rumahnya yang kebetulan di pinggiran Sungai Pangeran, Banjarmasin. Saat itu dirinya sedang mengais kotoran yang tersangkut di bawah rumah. Dia lantas melihat sesosok yang disangka boneka dan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WITA, tapi karena tidak yakin itu sosok bayi lalu ditinggal membeli umpan buat mancing.

Sekitar pukul 09.30 WITA, dirinya kembali mendatangi lokasi di bawah rumahnya, dan kembali melihat sosok yang diduga boneka itu, karena penasaran langsung memanggil beberapa orang untuk memastikan sosok tersebut.

Untuk sementara kasus penemuan orok bayi tersebut ditangani oleh pihak Polresta Banjarmasin guna penyelidikan beberapa orang yang menemukan pertama kali mayat bayi tersebut dimintai keterangan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement