Senin 05 Mar 2012 10:12 WIB

Puluhan Pasangan Mesum Terjaring di Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG –- Hotel-hotel kelas melati di wilayah kota Bandar Lampung menjadi ‘langganan’ pasangan mesum (bukan suami-istri yang sah). Razia yang digelar jajaran Polda Lampung berhasil menangkap basah sebanyak 60 lebih pasangan mesum di sebuah kamar hotel, kemarin.

“Puluhan pasangan tanpa surat nikah diamankan polisi di hotel dan tempat hiburan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, di Bandar Lampung, Senin (5/3). Pasangan tersebut diminta membuktikan KTP dan surat nikah yang sah. Dari sejumlah pasangan itu ternyata bukan berasal dari Lampung, tetapi ada yang dari luar Lampung, seperti Banten.

Razia pekat rutin ini digelar di berbagai hotel kelas melati dan tempat hiburan kelas menengah ke bawah. Dalam razia tersebut, terjaring sebanyak 126 orang, namun yang tidak memiliki surat nikah yang sah dan identitas yang jelas sebanyak 63 pasangan. Dari jumlah 63 pasangan tersebut, didominasi kaum remaja.

Sulistyaningsih menyebutkan, polisi merazia hotel-hotel kelas melati. Polisi memanggil orang tua dari pasangan anak remaja untuk diberikan peringatan dan surat pernyataan. Bila masih mengulangi perbuatannya, mereka akan dikenai sanksi hukum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement