Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bus Karunia Bakti Kembali Beroperasi

Minggu, 12 Februari 2012, 20:24 WIB
Komentar : 0
www.bus-photo.net
Bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta. (ilustrasi)
Bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT  - Bus angkutan umum "Karunia Bakti" jurusan Garut-Jakarta kembali beroperasi di terminal Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (12/2).

"Dari pagi hingga sore, bus Karunia Bakti tetap berangkat dari terminal," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Guntur Garut, Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Deni Desta, kepada wartawan.

Pihak UPTD Terminal Guntur Garut, kata Deni, tidak ada kewenangan melarang bus Karunia Bakti beroperasi mengangkut penumpang dari Garut menuju Jakarta.

"Tapi untuk Karunia Bakti kita tingkatkan pengawasan dan pemeriksaan adminsitrasi, dan mengecek rem, kalau diketahui tidak layak jalan, kami larang diberangkatkan," jelasnya.

Ditempat terpisah, petugas Bagian Operasional Perusahaan Ottobus (PO) Karunia Bakti, Gian, mengatakan bus jurusan Garut-Jakarta sudah kembali beroperasi.

Namun rute yang dilalui bus tersebut, kata Gian, dirubah menjadi melewati kawasan Jonggol dan Sukabumi, karena situasi keamanan di kawasan Bogor belum menjamin keselamatan para supir maupun penumpang bus.

"Sekarang tidak lewat lagi Bogor tapi Sukabumi, karena kondisi keamanan kurang memungkinkan setelah kecelakaan kemarin," katanya.



Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...