Kamis 09 Feb 2012 20:19 WIB

SMP Bangsri Kecolongan Belasan Komputer

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Bangsri, Kabupaten Jepara, kemalingan 18 komputer dan dua proyektor. Barang-barang tersebut tersimpan di ruang media sekolah.

Petugas kebersihan SMP 2 Bangsri, Agus Suprayitno (25), di Jepara, Kamis, mengatakan pencurian baru diketahui pada sekitar pukul 04.00 WIB. Selain mencuri 18 unit pemroses sentral (Central Processing Unit/ CPU), kawanan pencuri juga membawa kabur 17 monitor LCD serta dua proyektor.

"Kawanan pencuri memasuki ruang media melalui jendela," ujarnya.

Untuk memudahkan aksinya, kawanan pencuri diduga hanya mengambil perangkat keras dari 18 CPU tersebut. Sedangkan, bingkai komputer dibuang di halaman belakang sekolah.

Kepala Kepolisian Sektor Bangsri, AKP Sukiyatno, mengatakan pencurian di SMP 2 Bangsri diduga kuat dilakukan lebih dari seorang. "Aksi pencurian yang tergolong rapi ini dimungkinkan dilakukan oleh pelaku yang sudah terlatih atau profesional, terutama dalam membongkar peralatan komputer," ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kawanan pencuri masuk ke sekolah lewat bagian belakang dengan cara memotong pagar kawat yang mengelilingi lingkungan sekolah tersebut. Kemudian, kata Sukiyatno, mereka masuk dengan cara membongkar jendela ruang media tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement