Ahad 05 Feb 2012 20:45 WIB

Ribuan Siswa Madrasah Doa Bersama Jelang UN

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Sekitar sepuluh ribu siswa madrasah se-Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berada di bawah naungan organisasi Nahdlatul Wathan, Ahad (5/2), menggelar doa bersama agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menghadapi ujian nasional (UN) mendatang. Doa bersama digelar di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan (YPH PPD NW) Pancor dipimpin Ketua Umum Dewan Tanfiziyah Pengurus Besar (PB) NW Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Zainul Majdi.

Sekitar sepuluh ribu siswa calon peserta ujian nasional (UN) tahun ajaran 2011/2012 tersebut terdiri dari siswa madrasah ibtidaiyah (MI), siswa madrasah tsanawiyah (MTs) dan siswa madrasah aliyah (MA) se-Pulau Lombok.

Ketua Umum Dewan Tanfiziyah Pengurus Besar (PB) NW NTB HM Zainul Majdi, mengatakan, kegiatan doa bersama tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian doa yang diamalkan setiap selesai shalat wajib dan sebelum menjawab soal pada setiap mata pelajaran yang diujikan dalam UN.

"Kegiatan ini biasa disebut dengan 'Pengijazahan doa UN'. Ini sebagai manifestasi yang telah turun-temurun diwariskan oleh Almagfurullah TGH M Zainuddin Abdul Madjid, pendiri NW," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement