Senin 23 Jan 2012 07:31 WIB

Sofiah Masih Terus Menunggu, Jembatan 'Indiana Jones' Belum Diperbaiki

Jembatan 'Indiana Jones' di Lebak, Banten
Foto: dailymail
Jembatan 'Indiana Jones' di Lebak, Banten

REPUBLIKA.CO.ID, Berkat pemberitaan media Inggris, Dailymail, jembatan gantung di desa Sahiang Tanjung, Lebak, Banten, mulai mendapat perhatian dari pemerintah setempat dan pihak terkait. Sebelumnya, pekan lalu, situs Inggris ini mengungkap berita soal jembatan gantung yang terputus sebagian sehingga anak-anak yang ingin bersekolah harus meniti jembatan.

Dailymail mengibaratkan aksi anak-anak ini seperti adegan dalam film Indiana Jones. Alhasil, beredarlah istilah jembatan Indiana Jones untuk jembatan gantung itu.

Dalam beritanya, Dailymail sempat bertutur tentang seorang anak bernama Sofiah yang mengaku mesti meniti jembatan itu setiap hari. Dia juga mengatakan, jembatan terdekat berjarak sekitar setengah jam berjalan kaki. Ketimbang harus terlambat ke sekolah dan telat sampai di rumah, Sofiah mengambil risiko meniti jembatan itu.

Namun, tampaknya Sofiah masih harus menunggu dulu hingga jembatan itu diperbaiki. Pejabat yang datang baru sekadar meninjau lokasi dan belum tampak adanya tanda-tanda perbaikan sementara.

Kendati begitu, itu tampaknya tidak menyurutkan semangat anak-anak ini untuk terus belajar. Bahkan, semangat mereka membuat salut pula Kapten Manchester City, Vincent Kompany. Berkicau lewat Twitter, Kompany mengungkapkan rasa salutnya pada anak-anak Lebak ini.

Masalahnya, sampai kapan Sofiah dan teman-temannya harus terus menunggu?

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement