Jumat 20 Jan 2012 06:37 WIB

Disdik Pamekasan Coret Tim Pemantau BOS

Bantuan Operasional Sekolah (BOS), ilustrasi
Bantuan Operasional Sekolah (BOS), ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN - Dinas Pendidikan Pamekasan, Madura, menghapus tim pemantau dana bantuan operasional sekolah (BOS) mulai tahun 2012. Alasannya karena keberadaan tim pemantau BOS dinilai kurang efektif.

"Selain kurang efektif, pemkab juga tidak menyediakan dana khusus bagi operasional para pemantau," kata Kabid TK/SD Disdik Pamekasan, Prama Jaya, seperti dikutip Antara.

Meski tim pemantau independen kini dihapus, tetapi pelaksanaan BOS di Pamekasan dijamin akan tetap berjalan sesuai ketentuan. Pelaksanaannya pun dipastikan tidak akan ada penyimpangan.

Disdik Pamekasan akan mengoptimalkan sistem pengawasan internal seperti tim pengawas pelaksanaan pendidikan dan para guru di masing-masing sekolah serta komite sekolah.

"Kami telah meminta kepada para guru agar ikut memantau pelaksanaan BOS 2012, termasuk masyarakat umum dan para orang tua siswa," kata Prama Jaya menjelaskan. ''Tidak hanya itu, Disdik juga akan sering terjun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan bersama kalangan anggota DPRD dari komisi D yang memang menjadi mitra kerja Disdik.''

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement