Rabu 21 Dec 2011 18:00 WIB

Lagi, Aksi Pelemparan Bom Molotov di Sleman, Yogya

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelemparan bom molotov kembali terjadi di Sleman, Yogyakarta. Pelemparan bom molotov tersebut terjadi di anjungan tunai mandiri (ATM) BNI di Jalan Magelang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Selasa (20/12) pukul 08.30 WIB.

"Benar, ada pelemparan bom molotov di ATM BNI Sleman pada 20 Desember 2011 sekitar pukul 08.30 WIB," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/12).

Saud menjelaskan pelemparan bom molotov kali ini dilakukan dua orang tidak dikenal yang mengendarai Motor RX King. Bom molotov itu jatuh ke jalan dan serpihannya mengenai satu orang warga yang melintas yaitu Tuti Alawiyah (24 tahun) yang luka di kakinya. Saat ini Tuti Alawiyah sedang dilakukan perawatan di rumah sakit di Sleman, Yogyakarta.

Sedangkan pelaku pelemparan bom molotov masih dalam penyelidikan Polda Yogyakarta. Polisi juga semakin meningkatkan keamanan menjelang perayaan Natal pada 25 Desember  mendatang. "Dalam rangka keamanan ini kan target kita mengamankan Natal dan Tahun Baru," tegas mantan Kepala Densus 88 ini.

Sebelumnya, pelemparan bom molotov juga terjadi pada 7 Oktober 2011 lalu yang membakar sebuah ATM BRI Gejayan, SLeman, Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement