Saturday, 28 Safar 1436 / 20 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Duh.. Selama Periode November, Ratusan Pasutri di Jambi Bercerai

Wednesday, 14 December 2011, 13:36 WIB
Komentar : 0
www.mediaislamnet.com
Cerai (ilustrasi)
Cerai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Sedikitnya 172 pasangan suami istri di Provinsi Jambi mengajukan gugatan cerai selama kurun waktu November 2011. Demikian kata Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Sahril, melalui staf Panitera Muda Hukum, Vina Amriana, Rabu.

Dari perkara cerai tersebut, sebanyak 76 di antaranya sudah diputus pengadilan dalam kasus talak cerai. "Itu data bulan November. Sedangkan, data bulan sebelumnya dan seluruhnya perkara cerai tahun 2011 ini sedang kami susun dari seluruh panitera," katanya.

Dalam kurun 2010 dan 2011, angka perceraian di seluruh Provinsi Jambi cukup tinggi. Ini terlihat dari perbandingan dengan angka tahun 2008 dan 2009 yang jumlahnya lebih sedikit. Untuk tahun 2010 saja, terdapat 774 kasus cerai talak. Sedangkan, perkara cerai gugat terdapat sebanyak 2.024 kasus.

"Jika dilihat, dua tahun terakhir ini meningkat dari dua tahun sebelumnya," jelasnya. Penyebab perceraian paling banyak dikarenakan meninggalkan kewajiban ekonomi.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...