Rabu 16 Nov 2011 17:26 WIB

Massa HTI Sukabumi Juga Ikutan Demo Tolak Obama

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Djibril Muhammad
Massa HTI demonstrasi di Kedubes AS di Jakarta menolak kehadiran Presiden Barack Obama di KTT ASEAN
Foto: Antara
Massa HTI demonstrasi di Kedubes AS di Jakarta menolak kehadiran Presiden Barack Obama di KTT ASEAN

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Cabang Sukabumi, menggelar unjukrasa menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Rabu (16/11). Aksi dilakukan terkait rencana kedatangan Obama ke Indonesia untuk menghadiri KTT Asean ke 19 di Bali yang akan digelar pada 17 November hingga 19 November mendatang.

Mereka menggelar demonstrasi di tiga titik berbeda, antara lain Balai Kota Sukabumi, DPRD Kota Sukabumi, dan Pendopo Negara Pemkab Sukabumi. "Kami menolak kedatangan Obama ke Indonesia," cetus Humas HTI Sukabumi, Dadun Abdul Manaf, dalam orasinya.

Penolakan itu, terang dia, disebabkan Amerika merupakan negara yang seringkali melakukan penyerangan ke negara lain. Upaya itu merupakan bagian dari penjajahan yang dilakukan Amerika.

Dadun menuturkan, kedatangan Obama ke Indonesia dinilai sebagai bagian untuk menguasai kekayaan alam negara-negara ASEAN. Oleh karena itu, Indonesia harus menentukan sikap tegasnya terhadap Amerika.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Mulyono yang menemui pengunjukrasa tidak berkomentar panjang. "Tuntutan akan ditampung dan menjadi kewenangan pemerintah pusat untuk menjawabnya," terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement