Ahad 16 Oct 2011 14:24 WIB

Warga Perbatasan Ingin Dikunjungi SBY

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, SAMBAS - Warga Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, yang berbatasan dengan Desa Melanau, Serawak, ingin sekali dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satu warga Temajuk, Rusmin, berharap SBY bisa mengunjungi desa paling ujung di Kalimantan Barat tersebut yang menghuni garis batas perbatasan negara.

Ia mengaku senang dengan kunjungan beberapa pejabat dari Jakarta belakangan ini akibat mencuatnya kasus pencaplokan Dusun Tanjung Datu dan Camar Bulan oleh Malaysia. Meski begitu, pihaknya ingin bertemu Presiden agar warga Temajuk memiliki kebanggan terhadap negaranya.

Ia mengaku iri dengan warga Melanau yang sering dikunjungi pejabat tinggi Kerajaan Malaysia. Tidak seperti di desanya, yang baru dikunjungi ketika muncul konflik saja, namun setelah reda tidak lagi diperhatikan pemerintah.

"Yang benar-benar melakukan kunjungan ke sini baru panglima ABRI Jenderal Edi Sudrajat," kata Rusmin.

Ia mengaku heran, wilayahnya belum pernah sekalipun dikunjungi Gubernur Kalimantan Barat Cornelis. Hal itu dinilainya pimpinan provinsi itu tidak memiliki kepedulian terhadap daerah perbatasan.

Untungnya, kata Rusmin, bupati Sambas beberapa kali melakukan kunjungan, meski tidak diikuti perbaikan atau pembangunan infrastruktur. "Inilah nasib kami, sudah terbiasa tak diperhatikan," katanya menandaskan. n c13

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement