Rabu 31 Aug 2011 17:17 WIB

Warga Asal Padang Kunjungi Rumah Mendagri

Rep: C15/ Red: Djibril Muhammad
Gamawan Fauzi
Foto: Antara
Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menggelar open house hari ini Selasa (31/8). Momen yang hanya terbuka bagi kolega dari pejabat pemerintahan dan dari kalangan Departemen Dalam Negeri itu mulai dibuka pukul 12.00 WIB.

Rumah di Jalan Widya Chandra I itu cukup lengang. Salah seorang petugas protokol yang berjaga memperkirakan kunjungan tahun ini akan sepi. "Sense lebarannya mungkin berkurang karena versi hari lebaran yang berbeda," katanya.

Beberapa tamu penting yang datang berkunjung ke kediaman Fauzi adalah Gubernur DKI Fauzi Bowo, Wakil Gubernur DKI Prijanto, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dan perwakilan dari beberapa kedutaan besar. Selebihnya, kebanyakan tamu yang datang adalah pejabat eselon I dan II Kementerian Dalam Negeri.

Selain tertutup bagi masyarakat umum, open house tersebut juga tidak mengizinkan wartawan masuk ke kediaman mantan Gubernur Sumatera Barat itu. Meski demikian, beberapa warga asal Sumatera mendatangi rumah Fauzi dengan maksud berkunjung.

Seperti yang dilakukan Sahlan dan istri bersama beberapa orang sanak saudaranya. "Pak Menteri dan istri saya berasal dari satu daerah (Sumatera), karena itu kami ingin bersilaturahmi, ingin bertemu beliau," kata Sahlan.

Ia menemani istrinya yang merupakan wanita asal Padang. Usai menyampaikan maksud kedatangannya itu, petugas memberitahunya bahwa Fauzi belum dapat menemuinya. "Tak apa. Kalau memang tidak bisa ketemu ya nanti langsung pulang," kata pria yang tinggal di kawasan Manggarai itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement