Kamis 18 Aug 2011 21:12 WIB

Truk Besar Padati Gerbang Tol Cikopo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penumpukan kendaraan terjadi di sekitar gerbang tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis petang, bersamaan dengan "membanjirnya" truk-truk pengangkut barang.

Truk-truk ukuran besar itu berdesakan di tengah antrean bus angkutan umum, dengan satu arah menuju jalur pantai utara (Pantura). Sejumlah petugas polisi lalu lintas (Polantas) berupaya mengurai penumpukan kendaraan tersebut.

Petugas melakukannya dengan mempercepat laju kendaraan di jalur Cikopo-Jomin.

"Arus lalu lintas terhambat karena banyak mobil diparkir tidak pada tempatnya," ujar Bripka (Pol) Handoyo, disela-sela kesibukan mengatur kendandaraan di Cikopo.

Ia mengatakan, truk-truk pengangkut barang mulai dari Jakarta berduyun-duyun ke jalur Pantura, dalam dua hari terakhir. Namun, tambahnya, arus lalu lintas dari arah Jakarta lewat gerbang tol Cikopo secara umum masih dalam kondisi normal.

Dilaporkan pula, arus lalu lintas juga tersendat di sekitar perempatan Sadang bersamaan dengan bubarnya karyawan pabrik garmen yang berlokasi di Sadang, Kamis petang.

Ribuan karyawan secara bergantian menyeberangi jalan, sehingga terjadi antrean kendaraan sepanjang tiga kilometer, di jalur Cikopo-Sadang.

Di samping itu, kesibukan pusat perbelanjaan STS Sadang, juga menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di jalur utama perlintasan mudik tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement