Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Karyawan Freeport Asal Australia Tewas Tertimbun Longsor

Selasa, 02 Agustus 2011, 18:06 WIB
Komentar : 3
Harun Husein
Suasana di Freeport Papua
Suasana di Freeport Papua

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI - Davis Wayne, seorang karyawan PT Freeport Indonesia Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, asal Australia, tewas tertimbun tanah longsor, Selasa, sekitar pukul 03.00 waktu Indonesia Timur.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Wachyono di Jayapura, mengatakan, musibah tersebut disebabkan hujan lebat yang mengguyur Papua sejak semalam sehingga menimbulkan bencana tanah longsor di Mile 73 areal tambang saat sejumlah karyawan shift malam bertugas.

"Longsoran tanah, menghempas sebuah mobil Ford jenis pick up yang dikemudikan Davis Wayne warga Australia hingga menyebabkan ia terjatuh kedalam jurang sedalam 150 meter," katanya.
Korban, lanjut dia, ditemukan terbenam didalam aliran Kali Kabur tidak jauh dari lokasi kejadian.

Selain itu, lanjut dia, bencana tanah longsor tersebut membuat akses jalan di areal penambangan terbesar itu menjadi terhambat.

Ia mengatakan, hingga saat ini ini tim resque masih di lokasi jatuhnya korban, untuk melakukan evakuasi. Dikatakan, bencana tanah longsor yang terjadi di PT. Freeport Indonesia Tembagapura itu, akibat hujan deras yang menguyur daerah ini sejak Senin malam.

Dugaan sementara terjadinya bencana tanah longsor tersebut, kata dia, karena curah hujan yang cukup tinggi, membuat tanah di sekitar lokasi tambang, tergerus air.

Mengenai korban, dari laporan awal baru satu orang, tim resque masih melakukan identifikasi di lokasi tanah longsor untuk mencari kemungkinan masih ada korban. "Laporannya baru satu orang yang diketahui menjadi korban, tapi tim masih melakukan identifikasi lokasi longsor, untuk mencari korban lain," ujarnya.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : Antara
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...