Ahad 31 Jul 2011 07:55 WIB

Masjid Tertua Bandarlampung Berhias Sambut Ramadhan

Masjid Al Anwar
Foto: www.roesli64.blogspot.com
Masjid Al Anwar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Pengurus Masjid An Anwar, salah satu masjid tertua di Kota Bandarlampung, tengah berbenah untuk digunakan shalat Tarawih saat Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada tanggal 1 Agustus 2011 besok.

"Bulan puasa sudah tinggal sehari, makanya kami saat ini berbenah untuk mengantisipasi umat yang hendak beribadah, khususnya shalat Tarawih," kata Pengurus Masjid Al Anwar Telukbetung Selatan, di Bandarlampung, Ahad (31/7).

Ia mengungkapkan, kegiatan berbenah tersebut sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu. Pembenahan ditekankan pada pemberian kenyamanan bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah di masjid tersebut.

"Saat ini kami tekankan pada kebersihan masjid dan sekitarnya serta perbaikan sarana dan prasarana ibadah," ujar dia.

Ia menambahkan, selama Ramadhan salah satu masjid tertua di Provinsi Lampung itu selalu dipenuhi baik dari warga sekitar maupun jamaah dari kampung tetangga yang hendak melaksanakan ibadah shalat Tarawih.

"Biasanya banyak jamaah dari kampung tetangga yang sholat di sini karena selain tempatnya luas, juga masjid-masjid di kampungnya sudah tidak bisa menampung jamaahnya lagi," kata dia.

Dia menjelaskan, pengurus masjid tersebut sudah kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement