Ahad 17 Jul 2011 06:19 WIB

Satpol PP Razia PSK Jelang Ramadan

Satpol PP
Satpol PP

REPUBLIKA.CO.ID,KARIMUN - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (16/7) malam merazia wanita penjaja seks komersial. Hal ini untuk mewujudkan situasi yang tertib menjelang bulan Puasa dan Lebaran.

Lebih dari dua puluh personel Satpol-PP Karimun dengan menggunakan mobil patroli di jalan-jalan utama Tanjung Balai Karimun pukul 20.00 WIB hingga tengah malam. Mereka menyusuri Jalan H Arab di kawasan Puakang atau Jalan Setiabudi, wisma dan hotel.

Koordinator razia, R Toni Sugestiana, mengatakan pihaknya menjaring enam orang wanita penjaja seks komersial (PSK). Empat orang terjaring saat sedang berkeliaran di Jalan Setiabudi. Dua lainnya saat duduk-duduk di depan salah satu wisma di Puakang. ''Dari enam orang PSK yang terjaring, dua di antaranya di bawah umur'' ucapnya.

Menurut dia, keenam PSK tersebut dibebaskan setelah ada pihak yang menjamin dan membuat pernyataan agar tidak berkeliaran di tempat-tempat umum dengan pakaian kurang sopan. Razia ini tujuannya mewujudkan ketertiban menjelang bulan Puasa. Setelah diberikan pembinaan, mereka dilepaskan.

Dia mengatakan, razia tersebut akan dilakukan secara kontinu dengan waktu yang tidak ditentukan. Namun, patroli rutin akan diintensifkan untuk mengawasi tempat-tempat umum dari berbagai penyakit sosial. Patroli rutin dilakukan mengitari jalan-jalan yang sering dijadikan tempat mangkal para PSK, termasuk waria, seperti di simpang H Arab Puakang, Jalan Nusantara.

Kemudian di jalan Lubuk Semut yang biasa dijadikan warga sebagai lokasi untuk minum minuman beralkohol.

''Untuk sementara, sasaran kita wanita PSK dulu,'' katanya. ''Razia tempat hiburan malam akan digelar bersama kepolisian, jadwalnya belum ditetapkan.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement