Selasa 31 Aug 2010 22:48 WIB

Tanah Longsor Telan Dua Korban Jiwa

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO--Sebanyak dua korban tanah longsor di Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa, sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban yang diketahui sebagai Ani tersebut ditemukan petugas SAR gabungan dalam kondisi memeluk anaknya yang masih berusia dua bulan. Penemuan korban ini berawal dari kecurigaan petugas terhadap sebuah kasur yang tertimbun lumpur dan sebagian tertindih sebuah batu berukuran besar.

Petugas cukup kesulitan untuk menggeser batu tersebut karena kondisi tanah di sekitarnya berlumpur. Setelah berhasil menyingkirkan batu tersebut, petugas pun menggali tanah lumpur yang menutupi kasur hingga akhirnya kasur bisa terangkat dan kedua korban ditemukan.

Kedua jenazah korban yang berhasil dievakuasi dari timbunan lumpur sekitar pukul 11.15 WIB tersebut, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas dalam satu kantong mayat.

Dengan ditemukan dua korban tersebut, hingga saat ini masih ada dua korban yang masih dalam pencarian, yakni Martaja Nadar dan istrinya, Dimen. Kedua korban merupakan orang tua Ani.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement