Rabu 08 Jun 2011 13:08 WIB

Dora, Pasien Penyakit Langka Dibantu Berobat ke Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Muslim Kasim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, memberikan bantuan kepada, Dora Indriyanti Tri Murni (25), penderita penyakit langkah agar bisa berobat ke Jakarta.

"Pejabat di lingkungan provinsi dan Pemkot Padang bersimpati dengan penyakit langka dialami Dora, memberikan bantuan kepada pasien tersebut untuk biaya perawatan," kata Humas RSUP M.Djamil Padang, Gustafianof, di Padang, Rabu (8/6).

Bantuan diberikan Wagub Sumbar dan Walikota Padang, Fauzi Bahardi sesaat menjelang Dora dibawa ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk mendapatkan perawatan di RSCM Jakarta. Bantuan Wagub Sumbar Rp10 juta, sedangkan bantuan dari Pemkot Padang mencapai Rp30 juta.

Selain bantuan dari pemerintah, dompet duafa Singgalang (DDS) serta Badan Amil Zakat Daerah (Bazada) Padang, ada pula ambulan sudah dipersiapkan di Bandara Soekarno Hatta Jakarta untuk menuju RSCM Jakarta.

Berdasarkan analisa tim dokter rumah sakit, pasien (Dora-red) menderita trombopati atau kelainan trombosit. Namun kelangkaanya adalah darah segar keluar dari pori-pori kulit kepala dan telinga pasien.

Penyakit semacam ini belum pernah terjadi sebelumnya sehingga baru pertama kali di tangani RSUP M.Djamil Padang. Minimnya peralatan medis di RSUP M.Djamil Padang untuk melakukan pengobatan terhadap pasien memaksa pihak rumah sakit provinsi tersebut untuk merujuk pasien tersebut ke RSCM Jakarta.

Pasien tersebut di bawa ke Jakarta didampinggi perawat spesialis penyakit dalam serta dokter Irza Wahyudi yang selama ini merawatnya di RSUP M.Djamil Padang, serta pihak keluarga, Mawar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement