Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Meski Berkedalaman 25 KM, Gempa Malang tak Berpotensi Tsunami

Tuesday, 17 May 2011, 08:28 WIB
Komentar : 1

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG - Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR), Selasa sekitar pukul 07.14 WIB, mengguncang wilayah Malang Raya (Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang). Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karangkates, Adi Supriyanto, mengatakan lokasi gempa tepat pada 9.55 Lintang Selatan (LS) dan 112.55 Bujur Timur (BT) serta sekitar 170 kilometer Tenggara Blitar, Jawa Timur.

"Meski berkedalaman 25 Km, namun tidak berpotensi tsunami, termasuk di perairan Laut Selatan Kabupaten Malang," katanya.

Sampai saat ini juga masih belum ada laporan adanya korban jiwa maupun kerusakan di kawasan Blitar dan wilayah Malang Raya. Dampak guncangan gempa berkekuatan 6,1 SR itu bisa dirasakan cukup kuat oleh masyarakat di wilayah Malang Raya dan Blitar.

Salah seorang warga Kecamatan Sumberpucung, Fadilah, mengaku, dirinya merasakan guncangan cukup kuat. Karena saat gempa terjadi, dirinya dalam posisi duduk.

"Saat saya sarapan bersama keluarga, kok tiba-tiba meja di depan terdorong dan gelas di atasnya berguncang. Tak lama kemudian warga kok pada berhamburan keluar sambil teriak,'Ada gempa, ada gempa'," katanya.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Keren, Ada Aplikasi untuk Mengatur Usaha Kecil Anda
NEW YORK -- Baru-baru ini, jaringan kedai kopi Starbucks mengklaim unggul dalam pembayaran lewat aplikasi ponsel dengan 7 juta transaksi seminggu. Tetapi UKM...