Wednesday, 28 Zulhijjah 1435 / 22 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gempa Bumi Bikin Panik Warga Kendari

Monday, 25 April 2011, 08:08 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID KENDARI--Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berhamburan keluar rumah karena gempa bumi berkekuatan 6,0 skala Richter mengguncang seluruh wilayah itu sekitar pukul 07.07 Wita, Senin.

Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa di 4.40 derajat lintang selatan (LS) dan 122.82 bujur timur (BT) dengan kedalaman 18 kilometer.

Lokasi pusat gempa yang di catat BMKG setempat yakni 55 kilometer tenggara Kendari, Sulawesi Tenggara, 120 kilometer timur laut Baubau, Sulawesi Tenggara, 265 kilometer tenggara Soroako, Sulawesi Tengah dan 312 kilometer tenggara Sengkang, Sulawesi Selatan.

Bberapa sekolah dasar (SD) tampak ada yang sengaja meliburkan siswanya dan kuatir, jangan-jangan masih terjadi gempa susulan.

Hingga berita ini diturunkan, tampak warga di sejumlah kompleks perumahan masih berada di luar rumah mereka. ahkan beberapa orang tua siswa yang anaknya sedang berada sekolah, menjemput anaknya untuk diajak pulang.

Gempa terjadi empat kali, dan berlangsung hanya berselang beberapa menit antara gempa pertama, kedua, ketiga dan keempat

Redaktur : taufik rachman
Sumber : antara
Sebaik-baik menjenguk orang sakit adalah berdiri sebentar (tidak berlama-lama) dan ta'ziah (melayat ke rumah duka) cukup sekali saja.((HR. Ad-Dailami))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...