Senin 25 Apr 2011 08:08 WIB

Gempa Bumi Bikin Panik Warga Kendari

REPUBLIKA.CO.ID KENDARI--Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berhamburan keluar rumah karena gempa bumi berkekuatan 6,0 skala Richter mengguncang seluruh wilayah itu sekitar pukul 07.07 Wita, Senin.

Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa di 4.40 derajat lintang selatan (LS) dan 122.82 bujur timur (BT) dengan kedalaman 18 kilometer.

Lokasi pusat gempa yang di catat BMKG setempat yakni 55 kilometer tenggara Kendari, Sulawesi Tenggara, 120 kilometer timur laut Baubau, Sulawesi Tenggara, 265 kilometer tenggara Soroako, Sulawesi Tengah dan 312 kilometer tenggara Sengkang, Sulawesi Selatan.

Bberapa sekolah dasar (SD) tampak ada yang sengaja meliburkan siswanya dan kuatir, jangan-jangan masih terjadi gempa susulan.

Hingga berita ini diturunkan, tampak warga di sejumlah kompleks perumahan masih berada di luar rumah mereka. ahkan beberapa orang tua siswa yang anaknya sedang berada sekolah, menjemput anaknya untuk diajak pulang.

Gempa terjadi empat kali, dan berlangsung hanya berselang beberapa menit antara gempa pertama, kedua, ketiga dan keempat

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement