Kamis 21 Apr 2011 17:38 WIB

Ladang Ganja 1,5 Ha Ditemukan, Polres Kerinci Sisir Lokasi Lain

REPUBLIKA.CO.ID,KERINCI--Aparat Kepolisian Resor Kerinci sedang melakukan penyisiran kawasan perbukitan tempat ditemukannya ladang tanaman ganja (cannabis) seluas 1,5 Hektare di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Ajun Komisaris Besar (Pol) Almansyah, di Jambi, Kamis mengatakan, saat ini tim yang dipimpin langsung Kapolres Kerinci, AKBP Hasto Rahardjo sedang menuju ke lokasi ladang ganja yang jaraknya sekitar 12 jam dari ibu kota Kerinci, Sungaipenuh.

Lokasi ladang ganja seluas 1,5 Ha tersebut berada di perbukitan Desa Renah Pemetik, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Untuk menuju ke lokasi ladang ganja tersebut, aparat kepolisian harus menelusuri jalan arah Kabupaten Bungo dengan jarak tempuh diperkirakan selama 12 jam.

Pihak Polres Kerinci pada Rabu pagi (20/4) sekitar pukul 09.00 WIB, setelah menurunkan tim sebanyak 85 personel yang dilengkapi dengan persenjataan dan perbekalan untuk menuju ke lokasi.

Untuk sementara bila dilihat dari luas ladang ganja tersebut, diperkirakan ada sekitar 4.000 batang pohon ganja yang ditanam pelaku di luas lahan 1,5 Ha tersebut, kata Kabid Humas Polda Jambi, Almansyah.

Namun untuk memastikan kasus ini, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci yang saat ini sedang berada di lapangan.

Kasus penemuan ladang ganja seluas 1,5 Ha di kawasan perbukitan di Kabupaten Kerinci, maka temuan kali ini merupakan yang kedua kalinya oleh aparat kepolisian setempat setelah beberapa tahun lalu juga pernah ditemukan ladang ganja di sana.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement